Kamis, 16 Juni 2011

Shadow of The Cross ( Sebuah Proposal)



Kepada yang terkasih
Saudara-saudara seimanku

Shalom,
Kami dari pelayanan bagi kaum subkultur dan teen at risk (Remaja Bermasalah), Shadow of the Cross hendak melampirkan sebuah proposal sederhana ini untuk meminta dukungan. Kami pada saat ini tengah menggumuli masalah perpanjangan kontrak tempat pelayanan kami di Bandung yang akan berakhir pada akhir bulan ini (Juni 2011).
Mungkin banyak yang belum mengenali pelayanan kami ini, maka kami akan coba untukmenceritakan sedikit perihal pelayanan ini.
SHADOW OF THE CROSS
Shadow of The Cross merupakan sebuah organisasi non profit, yang didirikan untuk mengabarkan Kabar Baik bagi kaum subkultur. Kami coba untuk menyampaikan Berita Injil pada mereka yang tersesat dalam lembah kekelaman. Kami menanam/merintis komunitas melalui friendship evangelism (Penginjilan melalui persahabatan) dan Studi Alkitab. Di Indonesia dan Inggris, pelayanan ini memiliki safe house/rumah singgah sebagai tempat tinggal bagi mereka yang mau dimuridkan tetapi tak memiliki rumah dan juga sebagai tempat mempelajari kebenaran.
Pelayanan ini berjalan melalui donasi tubuh Kristus. Setiap uang yang masuk diperuntukkan bagi pelayanan subkultur dan berjalannya roda pelayanan.
Shadow of The Cross, beroperasi di empat negara (Amerika Serikat, Inggris, Indonesia dan Lebanon), setiap pusat pelayanan memiliki kesamaan visi, penjangkauan, pernyataan iman tetapi secara operasional dan finansial berjalan masing-masing.
Shadow of The Cross didirikan oleh Morria Nickles pada tahun 2002, pelayanan ini dimulai dengan The Chalice. Pada tahun 2004, diubah namanya menjadi Shadow of The Cross, kaum subkultur pertama dilayani pada awalnya adalah kaum Gothic. Akhirnya merambah semua subklutur yang ada di jalanan termasuk anak jalanan dan gelandangan. Kini Morria dan suami melakukan penanaman gereja pada salah satu suku Indian.
Di Indonesia, Dave Broos, diutus dan ditunjuk untuk mengembangkan pelayanan Shadow of The Cross pada tahun 2006 di Surabaya – Indonesia. Tahun 2007, Dave sekeluarga pindah ke kota Bandung dan mengawali kembali pelayanan ini. Sempat tersendat karena kekurangan dana dan kurang dukungan, sampai Tuhan memberikan hikmat untuk melakukan penetrasi pelayanan melalui dunia maya dan jejaring sosial. Puji Tuhan, hal tersebut mengawali terobosan pelayanan dan terjaringnya jiwa-jiwa bagi Tuhan.
KEGIATAN KAMI
PELAYANAN JALANAN (WE CARE – KAMI PEDULI)
- Memberikan bantuan pada wanita hamil luar nikah, ibu dan anak yang mengalami KDRT, Janda tua yang tak memiliki keluarga.
- Membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak atau orang jalanan agar dapat diterima kembali dalam masyarakat.
- Membagikan bahan pangan dan sandang bagi gelandangan atau orang jalanan.
PELAYANAN PRO LIFE (WE STAND TRUE – KAMI BERDIRI DALAM KEBENARAN)
- Menyuarakan gerakan anti aborsi, menyelamatkan anak-anak/bayi yang dibuang atau ditelantarkan.
- Menyuarakan agar anak-anak Tuhan menjaga keperawanan/keperjakaan, menentang seks sebelum pernikahan.
PELAYANAN ALTERNATIVE WORSHIP (WE REACH – KAMI MENJANGKAU)
- Penjangkauan melalui musik (salah satu ujung tombak pelayanan kami melalui grup musik jazz, Jazz for Fun (Juara lomba jazz se Indonesia yang diadakan Axis), grup rock John316 dan grup pop Matera/gitaris grup tsb adalah bagian pelayanan kami dimana mereka sudah menelurkan sebuah album dan tampil di acara musik ANTV)
- Penjangkauan melalui jejaring sosial, layanan doa, konseling dan pemuridan.
PELAYANAN PASTORAL MELALUI KOMUNITAS (WE ARE COMMUNITY OF SIMPLE CHURCH)
- Penanaman gereja dalam bentuk kelompok kecil, yang menekankan pada pemuridan, nilai kekeluargaan dan persaudaraan, penjangkauan dan bermultiplikasi.
KEBUTUHAN KAMI
1. Pada saat kontrakan rumah kami akan berakhir pada bulan Juni 2011 ini. Rumah yang kami tinggali juga merupakan safe house dan tempat “ibadah kecil kami”. Kami membutuhkan dana sekitar 8 juta Rupiah untuk memperpanjang satu tahun masa kontrak rumah tersebut. Dukungan doa dan dana dari saudara-saudara seiman, sangat kami harapkan. Bagi mereka yang hendak berkunjung ke tempat kami, mohon menghubungi kami terlebih dulu melalui 081330135643 (Dave). Kami berada di misi garis depan, dimana keberadaan kami lebih dikenali sebagai misi “kemanusiaan” dalam masyarakat.
2. Kami juga tengah mencoba mengembangkan usaha-usaha kecil untuk mendukung kehidupan dan berjalannya pelayanan ini. Dengan modal yang terbatas kami saat ini tengah coba mengembangkan sebuah distro bernama The Living Faith, kami membutuhkan rekan-rekan yang mau mengembangkan usaha ini. Kami membutuhkan perangkat komputer yang cukup baik untuk mendesain. Selain itu, kami juga tengah mengembangkan usaha masak atau catering Novie’s Kitchen. Kami coba berjualan masakan di lingkungan dimana kami tinggal.
3. Donatur yang dapat membantu kami untuk menyediakan sandang maupun pangan bagi penjangkauan kami di jalanan maupun panti-panti (asuhan maupun werda) yang membutuhkan.
KONTAK PERSON
DAVE BROOS, dapat dihubungi pada pesawat 081330135643 atau email davebroos@yahoo.co.uk atau melalui jejaring sosial Facebook. Lebih jauh mengenai Shadow of The Cross dapat diakses melalui http://shaddowcross.blogspot.com . Kami juga melayani melalui blog lainnya diantaranya http://renungandave.blogspot.com dan http://globalprayernetwork.blogspot.com .
Latar belakang Dave Broos, selain Regional Director untuk Shadow Of The Cross, merupakan utusan Injil Gereja Oikos Indonesia jemaat Surabaya, ditahbiskan sebagai Ordained Minister (Pastor) oleh United Christian Faith Ministries regional 11 - International, Amerika Serikat. Menikah dengan Novie Durant dan dikaruniai dua orang putra, Philip dan George Alexander Broos.
BILA ANDA HENDAK MENYALURKAN DONASI
Dapat disalurkan melalui Bank Central Asia, BCA Bandung II no rek 0081824788 atas nama Dave Broos, Jl. Asia Afrika 122-124, swift code CENAIDJA. Atau bila mau langsung bertemu atau berkunjung silahkan hubungi saya melalui email (davebroos@yahoo.co.uk) atau handphone (081330135643). Tuhan Yesus memberkati.
Hormat Saya,
Pastor Dave Broos

Tidak ada komentar: