Senin, 08 Desember 2014

Ini Cara Anak Punk Menata Rambut

 
TEMPO.CO, Bandung - Ternyata anak punk punya cara sendiri untuk menata dan mengeraskan rambut mohawk mereka. Bahan pengerasnya beraneka ragam, mulai dari bahan alami sampai hairspray. “Apa pun yang bisa mengeraskan rambut, ya, kami pakai,” kata vokalis band punk Tcukimay, Lukas. “Kalau punya duit pas-pasan, kami sering pakai putih telur.”

Caranya, rambut yang disasak sampai kaku kemudian dilumuri putih telur. Kondisi rambut, kata Lukas, mesti kering agar memudahkan dan mempercepat proses pengerasan. Biasanya, Lukas mesti menyediakan waktu berjam-jam untuk menata rambutnya sebelum manggung dengan Tcukimay.

Adapun cara lainnya yakni menggunakan lem kertas. Cara pakai lem kertas untuk rambut, menurut Lukas, sama dengan cara menggunakan putih telur. "Sediakan sisir dan lem kertas lalu sasak rambut sampai kaku. Jika sudah kaku, rambut baru diberi lem kertas seperti biasa kita memakai minyak rambut," kata dia.

Lem kertas dan putih telur merupakan bahan yang dipakai untuk rambut mereka di saat kekurangan duit untuk bergaya. Sementara jika mereka punya duit, seperti umumnya, mereka menggunakan hairspray.

Adapun untuk membuat rambut kembali normal, mereka membasuhnya dengan air bersih. Ketika ditanya cara merawat rambut keras mereka, Lukas menjawab, "Perawatan rambut kami sama dengan orang pada umumnya." Dia melanjutkan, tidak ada sampo khusus yang dipakai anak punk.

PERSIANA GALIH

Tidak ada komentar: